Arianta, Farid Akbar (2012) TA : Rancang Bangun Aplikasi Pengelolaan Data Customer dan Monitoring Kinerja Marketing Berbasis Mobile (Studi Kasus: PT. Federal International Finance Cabang Nganjuk). Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya.
Text
Cover.pdf - Accepted Version Download (134kB) |
|
Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version Download (131kB) |
|
Text
Bab_I.pdf - Accepted Version Download (153kB) |
|
Text
Bab_II.pdf - Accepted Version Download (350kB) |
|
Text
Bab_III.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
|
Text
Bab_IV.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
|
Text
Bab_V.pdf - Accepted Version Download (134kB) |
|
Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version Download (124kB) |
Search this title on : |
Abstract
PT. Federal International Finance (FIF) cabang Nganjuk merupakan salah satu kantor cabang dari PT. Federal International Finance, Tbk yang bergerak dibidang usaha pembiayaan retail sepeda motor dan alat-alat elektronik. Dalam proses pembiayaan tersebut, salah satu bagian yang berkaitan secara langsung dengan customer adalah marketing. Pada saat melayani customer dilapangan, permasalahan yang sering dihadapi oleh marketing adalah marketing tidak dapat melakukan proses pengelolaan data customer yang meliputi proses pengecekan data customer, tambah customer baru, dan melakukan proses transaksi dari pengajuan pembiayaan sampai dengan persetujuan pembiayaan membutuhkan waktu yang lama karena tidak dapat diproses secara langsung pada saat dilapangan. Selain itu, data kunjungan marketing ke dealer/toko, jumlah insentif, jumlah target dan jumlah transaksi tidak dapat diketahui baik oleh marketing itu sendiri, maupun oleh admin untuk dilakukan proses monitoring terhadap kinerja dari marketing. Berdasarkan permasalahan di atas, dirancang suatu aplikasi yang dapat melakukan pengelolaan data customer secara langsung pada saat berada dilapangan. Selain itu, dirancang juga suatu aplikasi yang dapat menampilkan informasi mengenai jumlah insentif, jumlah target, dan jumlah transaksi yang dilakukan baik oleh marketer pada saat dilapangan, maupun dilakukan oleh bagian admin pada saat dikantor untuk melakukan proses monitoring kinerja marketing. Mengingat mayoritas marketing adalah pengguna handphone, maka penulis mencoba membangun aplikasi “Pengelolaan Data Customer dan Monitoring Kinerja Marketing Berbasis Mobile” Sebagai hasil implementasi dari aplikasi “Pengelolaan Data Customer dan Monitoring Kinerja Marketing” yang telah dilakukan, marketing dapat melakukan proses pengelolaan data customer secara langsung pada saat dilapangan, sehingga proses pengajuan pembiayaan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan lebih cepat dalam waktu 1 jam, serta dapat menampilkan informasi akan data kunjungan, jumlah insentif, jumlah target, dan jumlah transaksi yang dilakukan oleh marketing, maupun oleh bagian admin untuk melakukan proses monitoring kinerja marketing.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Farid Akbar Arianta (07410100354) |
Uncontrolled Keywords: | Customer, Marketing, Pengelolaan Data, Monitoring, Mobile |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Agatha Kunthi Arisa -- Magang |
Date Deposited: | 14 Aug 2015 09:38 |
Last Modified: | 14 Aug 2015 09:38 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1235 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |