Handyono, Kentdra (2014) LKP : Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Pengaduan Keluhan Masyarakat Pada Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.
Text
COVER.pdf - Accepted Version Download (134kB) |
|
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version Download (152kB) |
|
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version Download (215kB) |
|
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version Download (333kB) |
|
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version Download (345kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
|
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version Download (199kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (200kB) |
Search this title on : |
Abstract
Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Pengaduan Keluhan Masyarakat adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk melakukan pengelolaan pengaduan keluhan masyarakat, mulai dari pengaduan keluhan, verifikasi pengaduan keluhan, hingga menanggapi pengaduan keluhan. Berdasarkan wawancara dengan pihak Staff UPT Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya & Tata Ruang Provinsi Jawa Timur, didapatkan informasi bahwa proses pengaduan keluhan masyarakat selama ini dapat dilakukan secara langsung datang kedinas atau menggunakan bantuan e-mail yang selajutnya disampaikan kepada departemen terkait memiliki kekurangan. Kekurangan bagi masyarakat yaitu tidak dapat memonitor aktivitas keluhan, sedangkan kekurangan bagi pihak dinas yaitu tidak dapat dengan cepat memonitor aktivitas keluhan dan menghitung berapa banyak pengaduan keluhan yang telah dilakukan. Dengan adanya sistem yang dibuat ini, maka diharapkan masyarakat dapat memonitor aktivitas keluhan sehingga dapat memeriksa secara online keluhan tersebut telah ditindaklanjuti atau belum, dan bagi pihak dinas dapat dengan cepat memonitor aktivitas keluhan serta menghitung seberapa banyak pengaduan keluhan yang telah dilakukan.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Kentdra Handyono (10410100092) |
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan, Pengaduan, Keluhan, Masyarakat |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 09 Oct 2015 07:19 |
Last Modified: | 09 Oct 2015 07:19 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1253 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |