LKP : Sistem Informasi Administrasi Bengkel Pada CV. TS MOTOR Surabaya

Ilmi, Bachrul (2015) LKP : Sistem Informasi Administrasi Bengkel Pada CV. TS MOTOR Surabaya. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (162kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (193kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (196kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (246kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (267kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (184kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (179kB)

Search this title on : |

Abstract

Administrasi adalah usaha dan kegiataan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan. Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan yang meliputi : catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, ketik-mengetik, agenda dan sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan. Administrasi dalam arti luas adalah seluruh proses kerja sama antara dua orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan memanfaatkan sarana prasarana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna. Sistem Informasi Administrasi Bengkel merupakan sistem informasi yang sangat diperlukan dalam melakukan pencatatan data-data administrasi bengkel dan proses pelaporan. Dalam sistem informasi ini ada tiga proses administrasi yang di masukan kedalam sistem, yaitu pencatatan data pelanggan, data transaksi, dan data barang digudang. Permasalahan yang dihadapi dalam proses administrasi CV. TS MOTOR bermula pada proses pencatatan data pelanggan yang dilakukan secara manual membutuhkan waktu yang lama untuk mengerjakannya karena setiap pelanggan ingin melakukan transaksi bagian pendaftaran harus mencatat data pelanggan terlebih dahulu, kemudian pada proses pencatatan data transaksi juga terkendala dengan tidak diketahuinya harga pasti setiap transaksi hanya menggunakan hafalan harga saja, dan proses pencatatan data barang di gudang tidak tercatat secara akurat didalam laporan pembelian dan penjualan barang. Solusi dari permasalahan diatas adalah dengan membuat Sistem Informasi Administrasi Bengkel yang dapat mebantu proses pencatatan data pelanggan, data transaksi, dan data barang di gudang. Diharapkan dengan adanya Sistem Informasi Administrasi Bengkel ini, proses pencatatan data pelanggan, data transaksi, dan data barang di gudang dapat di percepat dan dapat lebih akurat.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Bachrul Ilmi (07410100336)
Uncontrolled Keywords: sistem, administrasi, bengkel
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 620 Engineering & Applied operations
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 06 Oct 2016 09:24
Last Modified: 06 Oct 2016 09:24
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1602

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item