TA : Analisis Pengaruh Kualitas Website Terhadap Kepuasan Pengguna Berdasarkan Metode Webqual 4.0 Pada Website Stikom Career Center

Jamalludin, Alhidayah (2016) TA : Analisis Pengaruh Kualitas Website Terhadap Kepuasan Pengguna Berdasarkan Metode Webqual 4.0 Pada Website Stikom Career Center. Undergraduate thesis, Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (173kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (161kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (160kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (318kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (692kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (409kB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (144kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (149kB)

Search this title on : |

Abstract

Stikom Career Center (SCC) merupakan salah satu bagian yang ada di Stikom Surabaya yang berfungsi untuk pengembangan karir. SCC secara resmi mempunyai website dengan alamat scc.stikom.edu sebagai sarana berbagi informasi serta menjadi mediator antara perusahaan/ instansi/ industri pencari kerja dan para pencari kerja, khususnya yang berasal dari Alumni Stikom Surabaya. Selama layanan ini diimplementasikan belum pernah dilakukan evaluasi terhadap kualitas website. Padahal, pengelola ingin mengetahui apakah website yang ada sekarang, sudah bisa memberi kepuasan pada pengguna atau belum. Oleh karena itu, Pengelola ingin meningkatkan kualitas website, tetapi belum mengetahui faktor-faktor yang harus diperbaiki, sehingga pengelola perlu mendapatkan masukan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengkaji hal tersebut dengan menganalisis keterkaitan antara kualitas website (Website Quality) dan kepuasan pengguna (User Satisfaction) dengan metode webqual 4.0 yang memiliki Usability, Information quality dan Service Interaction. Penyebaran kuesioner yang dilakukan, memperoleh sampel sebanyak 75 Responden. Data hasil kuesioner dilakukan pengujian variabel dengan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi sampai pada regresi linear berganda. Kesimpulan yang didapat dari penelitian adalah terdapat pengaruh variabel Usability dan Information Quality terhadap User Satisfaction, artinya peningkatan dapat dilakukan terhadap indikator tiap variabel yang memiliki rata-rata terendah. Untuk Usability peningkatan dapat dilakukan pada tampilan website, sedangkan untuk Information Quality peningkatan oleh pengelola dapat dilakukan pada Informasi yang lengkap sehingga pengguna menjadi lebih puas.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Alhidayah Jamalludin (08410100211)
Uncontrolled Keywords: Webqual 4.0, Usability, Information Quality, Service Interaction
Dewey Decimal Classification: 000 – Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 10 Nov 2016 10:09
Last Modified: 10 Nov 2016 10:09
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1631

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item