TA : Pembuatan Game Bergenre Turn Based Strategy Menggunakan Scan QR Code Bertema Pangeran Diponegoro

Arifin, Mochamad Syamsul (2016) TA : Pembuatan Game Bergenre Turn Based Strategy Menggunakan Scan QR Code Bertema Pangeran Diponegoro. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (225kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (127kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (197kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (308kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (862kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (265kB)

Search this title on : |

Abstract

Tugas Akhir ini mengangkat kembali cerita pahlawan Indonesia melalui sebuah game dengan menggunakan kemampuan scan QR Code. Hal ini dilatar belakangi oleh banyaknya para remaja yang melupakan pahlawan Indonesia. Tujuan dari pembuatan Tugas Akhir ini adalah untuk menggabungkan antara cerita dongeng dan game dalam gadget agar menghasilkan suatu permainan yang menyenangkan, mendidik, dan juga menginspirasi anak-anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, hal ini berguna dalam memberikan kualitas kepada game yang dibuat. Hasil dari produk Tugas Akhir ini adalah berupa game android dengan kemampuan scan QR Code. Kesimpulan dari Tugas Akhir ini adalah game android dalam kalangan remaja sangat digemari, oleh karena itu pendekatan yang dilakukan berupa game android guna mengenalkan kembali cerita pahlawan Pangeran Diponegoro. Harapan dalam Tugas Akhir ini bermanfaat untuk mengenalkan cerita Pangeran Diponegoro kepada para remaja dan mengimplementasi nilai perjuangan yang terkandung dalam Pangeran Diponegoro dengan menggabungkan QR Code yang berguna untuk membantu daya ingat para remaja.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mochamad Syamsul Arifin (11510160009)
Uncontrolled Keywords: Cerita Pahlawan, Scan QR Code, Android, Game
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 790 Sports, games & entertainment
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 22 Nov 2016 13:04
Last Modified: 22 Nov 2016 13:04
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1661

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item