TA : Pembuatan Game Bergenre Turn Based Strategy Menggunakan Scan QR Code Bertema Pangeran Diponegoro

Arifin, Mochamad Syamsul (2016) TA : Pembuatan Game Bergenre Turn Based Strategy Menggunakan Scan QR Code Bertema Pangeran Diponegoro. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (862kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (265kB) | Preview

Abstract

Tugas Akhir ini mengangkat kembali cerita pahlawan Indonesia melalui sebuah game dengan menggunakan kemampuan scan QR Code. Hal ini dilatar belakangi oleh banyaknya para remaja yang melupakan pahlawan Indonesia. Tujuan dari pembuatan Tugas Akhir ini adalah untuk menggabungkan antara cerita dongeng dan game dalam gadget agar menghasilkan suatu permainan yang menyenangkan, mendidik, dan juga menginspirasi anak-anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, hal ini berguna dalam memberikan kualitas kepada game yang dibuat. Hasil dari produk Tugas Akhir ini adalah berupa game android dengan kemampuan scan QR Code. Kesimpulan dari Tugas Akhir ini adalah game android dalam kalangan remaja sangat digemari, oleh karena itu pendekatan yang dilakukan berupa game android guna mengenalkan kembali cerita pahlawan Pangeran Diponegoro. Harapan dalam Tugas Akhir ini bermanfaat untuk mengenalkan cerita Pangeran Diponegoro kepada para remaja dan mengimplementasi nilai perjuangan yang terkandung dalam Pangeran Diponegoro dengan menggabungkan QR Code yang berguna untuk membantu daya ingat para remaja.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mochamad Syamsul Arifin (11510160009)
Uncontrolled Keywords: Cerita Pahlawan, Scan QR Code, Android, Game
Subjects: 700 - Arts & recreation > 790 Sports, games & entertainment
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 22 Nov 2016 13:04
Last Modified: 22 Nov 2016 13:04
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1661

Actions (login required)

View Item View Item