Ibbowo, Guntur Kresno (2016) TA : Pembuatan Film Dokumenter Bergenre Asociation Picture Story Tentang Budaya Konsumtif. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
Text
COVER.pdf - Accepted Version Download (198kB) |
|
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version Download (159kB) |
|
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version Download (181kB) |
|
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version Download (195kB) |
|
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version Download (510kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version Download (835kB) |
|
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version Download (165kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (170kB) |
Search this title on : |
Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah untuk membuat film dokumenter tentang Budaya Konsumtif. Hal ini dilatarbelakangi oleh Hal ini dilatarbelakangi oleh budaya konsumtif masyarakat yang pada dasarnya membeli barang hanya untuk memenuhi keinginan dan gaya hidup, bukan lagi untuk pemenuhan kebutuhan. Dalam website Kompasiana.com menunjukkan bahwa data survey yang dilakukan oleh Lembaga Perlindungan Konsumen pada tahun 2013 terlihat adanya permintaan barang-barang mewah yang cukup signifikan penigkatan tersebut dari 3.6% menjadi 19% dari total permintaan barang selama tahun 2013. Kenyataan bahwa subyek dari survey tersebut merupakan kalangan menengah ke bawah dan menunjukkan adanya kecenderungan masyarakat kelas menengah kebawah menjadi konsumtif. Adapun beberapa tujuan dalam Tugas Akhir pembuatan film dokumenter ini sebagai berikut, membuat film dokumenter bergenre association picture story yang bercerita tentang budaya konsumtif masyarakat. Dalam metode penelitian terdapat beberapa tahap yaitu, Wawancara, observasi dan literatur. Dari keseluruhan yang telah dibahas didalam laporan Tugas Akhir ini, maka hasil kata kunci yang diperoleh adalah popular, trend, eksistensi dan kualitas Mengenai hal ini harapan yang diinginkan dalam membuat film dokumenter tentang Budaya Konsumtif adalah agar masyarakat tahu dan mampu membedakan membeli barang yang pada dasarnya sebagai pemenuhan keinginan, gaya hidup atau benar-benar kebutuhan masa sekarang. adapun target pemasarannya yaitu melalui mengikut sertakan film dokumenter ini ke dalam festival-festival lomba dan televisi.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Guntur Kresno Ibbowo (11510160027) |
Uncontrolled Keywords: | Budaya Konsumtif, Dokumenter |
Dewey Decimal Classification: | 700 – Arts & recreation > 790 Sports, games & entertainment |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 22 Nov 2016 13:16 |
Last Modified: | 22 Nov 2016 13:16 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1662 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |