Aisyah, Tito Istnain Nur (2016) TA : Perancangan Buku Batik Tulis Mangrove Pesisir Rungkut Surabaya Dengan Teknik Fotografi Guna Meningkatkan Brand Awareness Pada Masyarakat Kota Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
Text
COVER.pdf - Accepted Version Download (162kB) |
|
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version Download (150kB) |
|
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version Download (165kB) |
|
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version Download (579kB) |
|
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version Download (154kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version Download (2MB) |
|
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version Download (141kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (144kB) |
Search this title on : |
Abstract
Keanekaragaman budaya yang dimiliki Indonesia sangat banyak, sehingga masyarakat turut melestarikan kebudayaan yang ada di daerahnya masing-masing agar tidak hilang. Salahsatu yang dimiliki Indonesia terletak pada kota Surabaya yang mempunyai Batik Mangrove berlokasi di Rungkut. Batik Mangrove menggunakan pewarna yang terbuat dari hasil olahan limbah di Hutan Mangrove. Dengan menggunakan manfaat media buku yang mudah dibawa, memberikan informasi yang akurat, maka buku tersebut berisi tentang sejarah, cara pembuatan serta menceritakan seluruh Batik Mangrove yang dimuat dalamnya dan diberi gambar Ilustrasi agar lebih mudah dikenal dan dipelajari oleh segala usia khususnya masyarakat Kota Surabaya. Atas dasar pemandangan di atas, maka peneliti tertarik untuk mengangkat tentang Brand Awareness Batik Tulis Mangrove kepada warga Surabaya melalui buku. Peneliti berharap dengan adanya buku Batik Tulis Mangrove Surabaya, masyarakat Surabaya mengenal Batik Mangrove dan juga dapat sebagai menjadi inspirasi para pembatik lainnya. Penciptaan buku tersebut dilakukan untuk mempertahankan nilai budaya di Indonesia, sebagai masyarakat Indonesia khususnya di Kota Surabaya dengan adanya Batik Tulis Mangrove yang telah dipatenkan menjadi Batik Tulis Kota Surabaya. Buku tersebut diharapkan dapat menegaskan bahwa Batik Mangrove dapat menjadi Brand Batik Tulis Kota Surabaya, juga sebagai upaya pembelajaran bagi khalayak umum.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Tito Istnain Nur Aisyah (12420100076) |
Uncontrolled Keywords: | Recycling, Natural, Mangrove, Batik, Culture |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 23 Nov 2016 09:41 |
Last Modified: | 23 Nov 2016 09:41 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1666 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |