TA : Pembuatan Film Animasi 3D Dengan Background Matte Painting Tentang Anak Pecandu Video Game

Bimantara, Ngurah Kukuh (2016) TA : Pembuatan Film Animasi 3D Dengan Background Matte Painting Tentang Anak Pecandu Video Game. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (958kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (211kB) | Preview

Abstract

Tujuan yang dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah membuat film animasi 3D tentang anak pecandu video game guna memberi hiburan sekaligus mengedukasi masyarakat Indonesia terutama para pelajar. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pelajar Indonesia yang menjadi pecandu video game. Semakin banyaknya pelajar yang menjadi pecandu video game dapat mengakibatkan kurangnya sikap tanggung jawab sebagai pelajar. Sehingga dikhawatirkan generasi muda Indonesia akan menomorduakan pendidikan dibanding video game. Metodologi yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metodologi kualitatif yang dilakukan melalui beberapa riset yang bersifat deskriptif di lokasi pecandu video game. Maka alur cerita film ini disesuaikan dengan kebiasaan maupun attitude seorang maniak video game. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menghindari kebiasaan dan bersikap layaknya pecandu video game. Animasi 3D dipilih sebagai media penyampaian kepada masyarakat karena animasi 3D masih belum banyak dibuat di indonesia, sehingga diharapkan menjadi media yang fresh dan menarik bagi masyarakat. Dengan dibuatnya film animasi ini diharapkan dapat memberikan suatu media baru bagi pelajar Indonesia untuk lebih mawas diri dan bijaksana saat bermain video game.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ngurah Kukuh Bimantara (11510160006)
Uncontrolled Keywords: Film, Animasi 3D, Pecandu video game, Pelajar, Indonesia
Dewey Decimal Classification: 700 - Arts & recreation > 770 Photography & photographs
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 28 Nov 2016 08:09
Last Modified: 28 Nov 2016 08:09
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1687

Actions (login required)

View Item View Item