TA : Rancang Bangun Sistem Informasi IT Helpdesk Dengan Prioritas Kerja Berbasis Web (Studi Kasus : PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Perak)

Nugroho, Hendra Setyo Adi (2013) TA : Rancang Bangun Sistem Informasi IT Helpdesk Dengan Prioritas Kerja Berbasis Web (Studi Kasus : PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Perak). Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (123kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (221kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (471kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (5MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (6MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (120kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (259kB)

Search this title on : |

Abstract

Divisi Sistem Manajemen & Informasi (SMI) merupakan divisi yang mempunyai tanggung jawab dalam memelihara dan menjaga perangkat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang ada pada PELINDO III Cabang Tanjung Perak agar dapat berjalan dengan baik. Dalam menangani setiap permasalahan mengenai perangkat TIK, divisi SMI mengalami kendala dalam hal menerima informasi keluhan dan melakukan penugasan untuk menangani permasalahan tersebut. Kendala yang mempersulit kegiatan operasional divisi SMI tersebut dapat menyebabkan terganggunya proses bisnis dari perusahaan. Dari permasalahan tersebut dibuatlah sistem informasi IT Helpdesk dengan memperhatikan prioritas kerja dalam penanganannya yang dapat memberikan helpdesk solution. Prioritas dari permasalahan ditentukan dengan mengadopsi metode delbeq dan untuk menunjang informasi bagi pihak manajemen, sistem memberikan informasi mengenai nilai MTTR, MTBF, reliability dan availability perangkat TIK. Dari hasil evaluasi sistem yang dilakukan, sistem mampu memberikan fasilitas pelaporan permasalahan, memberikan saran penugasan yang diinformasikan melalui SMS (SMS Gateway), memberikan informasi mengenai permasalahan, memberikan informasi MTTR, MTBF, availability dan reliability.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Hendra Setyo Adi Nugroho (08410100273)
Uncontrolled Keywords: helpdesk, mttr, mtbf, reliability, availability
Dewey Decimal Classification: 000 – Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems > 005 Computer programming, programs & data
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 04 Jul 2017 10:13
Last Modified: 04 Jul 2017 10:13
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2190

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item