TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Kepuasan Tamu pada Hotel 88 Embong Malang Surabaya

Putra, Rizal Dwi (2017) TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisis Kepuasan Tamu pada Hotel 88 Embong Malang Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (201kB) | Preview

Abstract

Hotel 88 Embong Malang Surabaya adalah bagian hotel group dari PT. Waringin Hospitality yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia. Pada saat ini untuk mengetahui kepuasan tamu hotel, data kuesioner harus dientry oleh staff admin IT dari kertas ke Microsoft Excel secara berkala setiap bulan untuk diolah dan disajikan secara deskriptif. Permasalahan saat ini dengan keterbatasan staff admin IT sehingga terjadi keterlambatan pada report hasil pengolahan data kuesioner, sehingga head manager kesulitan mengetahui faktor pelayanan mana yang perlu ditingkatkan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka Hotel 88 Embong Malang Surabaya membutuhkan suatu aplikasi analisis kepuasan tamu hotel. Oleh sebab itu pada penelitian ini dibuatlah aplikasi yang dapat memberikan hasil analisis berdasarkan pengelolaan data kuesioner. Hasil analisis tersebut digunakan sebagai penilaian kualitas pelayanan dengan cara melihat kesenjangan dari nilai kepuasan dan harapan tamu atas pelayanan yang diperoleh. Berdasarkan hasil uji coba diperoleh bahwa aplikasi dapat diakses ± 3-10 detik setiap halamannya, dapat membantu admin IT untuk mengelola data kuesioner, menampilkan hasil analisis kepuasan tamu berupa report dalam bentuk grafik dan tabel sehingga head manager dapat melihat report dan pengisian kuesioner kepuasan tamu yang dapat digunakan kapan saja melalui aplikasi berbasis website. Untuk saran pengembangan, diharapkan dapat terintegrasi dengan aplikasi yang telah berjalan dan dapat berjalan pada platform mobile apps.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Rizal Dwi Putra (12410100065)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Hotel, Analisis Kepuasan Pelanggan, GAP Analysis
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 16 Oct 2017 09:05
Last Modified: 16 Oct 2017 09:05
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2487

Actions (login required)

View Item View Item