TA : Pembuatan Visual Game Bergenre Tower Defense dengan Judul "Surabaya Membara" untuk Mengenalkan Sejarah Pemuda Surabaya Kepada Anak

Aryandara, Bimo Yudhistira (2017) TA : Pembuatan Visual Game Bergenre Tower Defense dengan Judul "Surabaya Membara" untuk Mengenalkan Sejarah Pemuda Surabaya Kepada Anak. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_VI.pdf - Accepted Version

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (92kB) | Preview

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam tugas akhir ini adalah membuat sebuah karya visual pada game ber genre tower defense tentang perjuangan pemuda Surabaya melawah penjajah pada peristiwa 10 November yang berjudul "Surabaya Membara". Hal ini dilatar belakangi oleh rasa patriotik dan aksi bela negara yang dilakukan oleh para pemuda surabaya yang membuat penulis ingin mengangkat kembali dan memperkenalkannya kepada anak. Visual game adalah media yang efektif sebagai sarana untuk memperkenalkan dan menyampaikan informasi serta memberikan edukasi kepada anak. Dalam penciptaan tugas akhir metode kualitatif digunakan untuk menganalisa unsur sejarah, visual, dan game sebagai media pengenalan para pemuda dalam segi kualitas. Dengan menggunakan Visual game, anak-anak akan merasa terhibur dalam memainkannya dan membuat game sebagai media untuk memperkenalkan sejarah perjuangan Surabaya kepada anak kelas 6 SD?Sekolah Dasar. Dengan Visual game, diharapkan dapat menjadi media peningkatan pengembangan anak kelas 5 SD/Sekolah Dasar. Untuk menghasilkan karya visual game yang sesuai dengan tema perjuangan maka digunakanlah genre tower defense, karena pada genre tersebut diharuskan mempertahankan wilayah dari serbuan musuh yang datang.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Bimo Yudhistira Aryandara (13510160026)
Uncontrolled Keywords: visual game, media, tower defense, sejarah, kualitatif, peristiwa 10 november
Dewey Decimal Classification: 700 - Arts & recreation > 790 Sports, games & entertainment > 793 Indoor games & amusements
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 18 Oct 2017 16:18
Last Modified: 18 Oct 2017 16:18
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2504

Actions (login required)

View Item View Item