LKP : Rancang Bangun Aplikasi Permohonan Informasi Pendidikan pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

Sari, Novita (2017) LKP : Rancang Bangun Aplikasi Permohonan Informasi Pendidikan pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (119kB) | Preview

Abstract

Klinik Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur merupakan media untuk memberikan bantuan layanan penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan ketentuan PP No. 17 tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan. Disebut penyelenggaraan pendidikan ialah kegiatan pelaksanaan komponen sistem pendidikan pada satuan atau program pendidikan pada jalur jenjang dan jenis pendidikan agar proses pendidikan dapat berlangsung sesuai dengan tujuan pendidikan Nasioanal. Selain itu Klinik Pendidikan berfungsi sebagai layanan sentral informasi dan komunikasi pendidikan di Jawa Timur dalam rangka memenuhi dengan ketentuan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan permohonan informasi maka dibuatlah aplikasi untuk mengelolah pendaftaran dan permohonan infromasi. Permohonan informasi yang dilakukan di Klinik Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur masih melakukan cara manual, sehingga dapat mengakibatkan hilangnya formulir permohonan dan tidak terkirimnya permohonan yang diminta oleh masyarakat. Peningkatan kualitas pelayanan publik sangatlah penting, maka dibuatlah sistem permohonan informasi yang telah terkomputerisasi. Aplikasi ini menghasilkan laporan permohonan yang telah diminta oleh masyarakat sehingga dapat mengetahui permohonan apa yang diminta oleh masyarakat sehingga dapat mengurangi pengiriman permohonan yang tidak tersampaikan kepada masyarakat. Proses pelaporan yang dulu masing menggunakan cara manual sekarang sudah berupa data yang dapat dilihat kembali.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Novita Sari (14390100011)
Uncontrolled Keywords: Pendaftaran, Permohonan Informasi
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Manajemen Informatika
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 07 Nov 2017 10:37
Last Modified: 07 Nov 2017 10:37
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2574

Actions (login required)

View Item View Item