PA : Rancang Bangun Aplikasi Pusat Bantuan Pelayanan Karyawan pada PT Deteksi Basket Lintas Indonesia

Syaiful, Achmad (2018) PA : Rancang Bangun Aplikasi Pusat Bantuan Pelayanan Karyawan pada PT Deteksi Basket Lintas Indonesia. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
15390100009-2018-STIKOMSURABAYA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

PT Deteksi Basket Lintas Indonesia berdiri sejak tahun 2008 bergerak pada bidang pengelolaan Developmental Basketbal League, yaitu kompetisi basket pelajar terbesar di Indoneisa. Dimulai dengan hanya 5 staf, perusahaan ini sekarang mempekerjakan lebih dari 170 karyawan penuh waktu. Lokasi PT Deteksi Basket Lintas Indonesia saat ini beralamatkan di Town Square Mezzanine, Jalan Hayam Wuruk No.6, Kota Surabaya Indonesia. PT Deteksi Basket Lintas Indonesia memiliki beberapa proses sistem informasi, salah satunya adalah aplikasi (Budget), yang diketahui memiliki beberapa sub-aplikasi meliputi inventory, help (pusat pelayanan keluhan karyawan) dan lain sebagainya. Berdasarkan keadaan di atas, pihak staf General affairs (GA) mengharapkan bahwa aplikasi (Budget) yang meliputi inventory, help (pusat pelayanan keluhan karyawan) dan beberapa sub-aplikasi lainnya dapat dipecah menjadi beberapa aplikasi tersendiri, khususnya pada sub-aplikasi help, dimana pada sub-aplikasi tersebut belum ada pelaporan kerusakan kepada manajer, serta belum adanya laporan perbulan secara komputerisasi. Dengan adanya perombakan pada sub-aplikasi help, maka sub-aplikasi tersebut telah menjadi aplikasi tersendiri yang diharapkan dapat memudahkan komunikasi dalam kinerja karyawan, mengurangi resiko kehilangan history keluhan karyawan, serta dapat menyediakan laporan secara realtime mengenai realisasi aplikasi ini kepada PT Deteksi Basket Lintas Indonesia. Sistem ini juga diharapkan dapat mempercepat proses pembuatan laporan yang akhirnya dapat membantu pihak perusahaan mengambil keputusan untuk meningkatkan kinerja yang ada.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Achmad Syaiful (15390100009)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Aplikasi Pusat Bantuan Pelayanan Keluhan, PT Deteksi Basket Lintas Indonesia
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > D3 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 08 Nov 2018 12:16
Last Modified: 11 Apr 2020 14:53
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3146

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item