LPM : Peran Serta Orang Tua dan Sekolah dalam Proses Belajar Anak Mengenal Bahasa Asing

Oktaviani, Oktaviani, Libriyanti, Dinastuti Mulia and Tanjungsari, Anindya Puspa (2018) LPM : Peran Serta Orang Tua dan Sekolah dalam Proses Belajar Anak Mengenal Bahasa Asing. Project Report. Penelitian dan Pengembangan Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
LPM-Okta.pdf

Download (828kB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Kemampuan berbahasa bagi anak adalah aset yang tidak ternilai, hal ini menjadi salah satu indikator dalam menentukan perkembangan kognitif anak di kemudian hari. Tahap perkembangan bahasa dimulai sejak tahap pralinguistik, yaitu saat anak mulai mengenal bahasa sejak bayi dan berlanjut hingga tahap kompetensi (dewasa). Sering terjadi munculnya keraguan pada orang tua ketika ingin mengenalkan bahasa asing pada anak. Belajar bahasa asing sejak dini dinilai dapat menyebabkan kebingungan bahasa yang berujung pada berbagai masalah lainnya di kemudian hari, seperti terlambat bicara hingga masalah bersosialisasi. Program kemitraan masyarakat disusun untuk memberikan pembelajaran Bahasa asing (jepang/ mandarin) kepada anak dengan melibatkan orang tua dan pengelola sekolah. Hal ini untuk mengurangi kekhawatiran orang tua ketika mereka terlibat secara langsung. Keterlibatan yang dimaksud dengan memanfaatkan media teknologi informasi berupa whatsapp group dan website/ blog bagi orang tua. Melalui media tersebut diharapkan orang tua dapat mengikuti update materi dan suasana kelas ketika proses pembelajaran berlangsung


Export Record


Item Type: Monograph (Project Report)
Additional Information: Nomor : 015/ST-PPM/KPJ/VII/2018
Dewey Decimal Classification: 400 – Language > 400 Language > 407 Education, research & related topics
Divisions: Perpustakaan > Laporan Penelitian
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 03 Dec 2019 07:43
Last Modified: 03 Dec 2019 07:43
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3445

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item