LKP : Aplikasi Company Profile dan Pemesanan Paket Umroh dan Haji pada PT Azfa Nur Haromain

Bahtiar, Mohammad Nurrahman (2019) LKP : Aplikasi Company Profile dan Pemesanan Paket Umroh dan Haji pada PT Azfa Nur Haromain. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
14410100062-2019-STIKOMSURABAYA.pdf

Download (4MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

PT Azfa Nur Haromain merupakan perusahaan jasa tour parawisata religi di bidang umroh dan haji yang berdiri pada tahun 2015 dan pusatnya berlokasi di Jalan Pujangga No. 13 A Kapanjin – Sumenep Madura. PT Azfa Nur Haromain memiliki website yang beralamat www.azfaharomain.com, berisi tentang company profile. PT Azfa Nur Haromain memiliki beberapa outlet di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Kalimantan. Berdasarkan wawancara dan observasi selama pelatihan kerja praktek di PT Azfa Nur Haromain, masih terdapat beberapa permasalahan. Permasalahan yang terjadi adalah pada bagian pemasaran, pada bagian pendaftaran, dan penyimpanan menggunakan arsip. Pemasarannya masih terbatas di wilayah kota kantor outlet. Untuk pendaftarannya, bagi calon jamaah yang ingin mendaftar umroh/haji harus datang ke kantor Azfa Tour. Permasalahan selanjutnya adalah peyimpanan data jamaah, data manifest, data pembayaran, data data peralatan persiapan keberangkatan, dokumen-dokumen jamaah masih menggunakan penyimpanan arsip untuk media penyimpanannya dan lokasi arsip berada di kantor setiap masing-masing outlet. Kendala dari penggunaan arsip, data dokumen jamaah sering hilang/terselip dan pencariannya membutuhkan waktu yang sangat lama. Berdasarkan permasalahan diatas, maka kondisi ini yang akhirnya membuat PT Azfa Nur Haromain memutuskan untuk menerapkan aplikasi company profile dan pemesanan paket umroh dan haji berbasis website yang dapat diakses dimana pun dan digunakan sebagai media pengenalan perusahaan, mempercepat dan mempermudah dalam melengkapi pelayanan transaksi pendaftaran, pemesanan, pembayaran dan pembatalan, informasi paket umroh dan haji secara online, dan konsultasi gratis dengan admin melalui live chat pada website. Dengan diterapkannya sistem tersebut, sehingga PT Azfa Nur Haromain akan lebih mudah dalam melakukan peningkatan layanan perusahaan dan menarik dalam menjalin kerja sama dengan calon jamaah yang ingin umroh dan haji.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mohammad Nurrahman Bahtiar (14410100062)
Uncontrolled Keywords: Company Profile, Pendaftaran, Pemesanan, Penyimpanan Website, Pembatalan
Dewey Decimal Classification: 000 – Computer science, information & general works > 000 Computer science, knowledge & systems > 006 Special computer methods
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 09 Mar 2020 14:29
Last Modified: 05 May 2020 14:53
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/3990

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item