Astari, Lusi Indah (2015) TA: Pembuatan Game Puzzle Untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosional Dengan Mengombinasikan Subgenre Spatial dan Spot The Difference. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
|
Text
11510160022-2015-STIKOMSURABAYA.pdf Download (452kB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
Tujuan yang dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah membuat game bergenre puzzle guna meningkatkan kecerdasan emosional dengan mengombinasikan subgenre spatial dan spot the difference. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kejadian seperti tawuran dan bunuh diri yang diakibatkan oleh rendahnya kecerdasan emosional seseorang dan anggapan yang keliru bahwa tingkat penentu kesuksesan seseorang yang sebagian besar adalah berasal dari IQ sehingga EQ dikesampingkan. Pengaplikasian cerita dalam game ini, mengambil dari cerita rakyat kasih sayang Kakak Si Tanduk Panjang. Hal ini dilakukan agar selain dapat meningkatkan kecerdasan emosional juga mendapat pengetahuan tentang cerita rakyat dari Sumatera Utara. Dengan dibuatnya game ini diharapkan dapat menciptakan suatu media yang dapat meningkatkan kecerdasan emosional yang rendah dengan cara yang menyenangkan.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Lusi Indah Astari (11510160022) |
Uncontrolled Keywords: | Puzzle, Spatial Puzzle, Spot The Differences, Kecerdasan Emosional Rendah, Cerita Rakyat Kasih Sayang Kakak Si Tanduk Panjang. |
Dewey Decimal Classification: | 700 – Arts & recreation > 790 Sports, games & entertainment > 793 Indoor games & amusements |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi |
Depositing User: | Totok Karyono |
Date Deposited: | 07 Apr 2020 08:46 |
Last Modified: | 26 Aug 2020 13:55 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4292 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |