TA: Pembuatan Game Puzzle Untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosional Dengan Mengombinasikan Subgenre Spatial dan Spot The Difference

Astari, Lusi Indah (2015) TA: Pembuatan Game Puzzle Untuk Meningkatkan Kecerdasan Emosional Dengan Mengombinasikan Subgenre Spatial dan Spot The Difference. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
11510160022-2015-STIKOMSURABAYA.pdf

Download (452kB) | Preview

Abstract

Tujuan yang dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah membuat game bergenre puzzle guna meningkatkan kecerdasan emosional dengan mengombinasikan subgenre spatial dan spot the difference. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kejadian seperti tawuran dan bunuh diri yang diakibatkan oleh rendahnya kecerdasan emosional seseorang dan anggapan yang keliru bahwa tingkat penentu kesuksesan seseorang yang sebagian besar adalah berasal dari IQ sehingga EQ dikesampingkan. Pengaplikasian cerita dalam game ini, mengambil dari cerita rakyat kasih sayang Kakak Si Tanduk Panjang. Hal ini dilakukan agar selain dapat meningkatkan kecerdasan emosional juga mendapat pengetahuan tentang cerita rakyat dari Sumatera Utara. Dengan dibuatnya game ini diharapkan dapat menciptakan suatu media yang dapat meningkatkan kecerdasan emosional yang rendah dengan cara yang menyenangkan.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Lusi Indah Astari (11510160022)
Uncontrolled Keywords: Puzzle, Spatial Puzzle, Spot The Differences, Kecerdasan Emosional Rendah, Cerita Rakyat Kasih Sayang Kakak Si Tanduk Panjang.
Subjects: 700 - Arts & recreation > 790 Sports, games & entertainment > 793 Indoor games & amusements
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi
Depositing User: Totok Karyono
Date Deposited: 07 Apr 2020 08:46
Last Modified: 26 Aug 2020 13:55
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4292

Actions (login required)

View Item View Item