Pribadi, Ragil Kurnia (2016) TA : Pembuatan Game Lagu Anak-Anak Bergenre Rhythm Game Sebagai Media Pembelajaran dan Pengembangan Anak Dusia Dini. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
|
Text
12510160021-2016-TA-STIKOMSURABAYA.pdf Download (11MB) | Preview |
Search this title on : |
Abstract
Tujuan yang dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah membuat game bergenre rhythm sebagai media pembelajaran dan pengembangan anak di usia dini melalui lagu anak-anak. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya anak-anak di saat ini yang mendengarkan lagu dewasa. Mendengarkan lagu dewasa bagi anak-anak dapat merusak perkembangan emosional anak itu sendiri. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, studi literatur, observasi dan studi eksisting. Pengaplikasian alur dalam game ini menggunakan lagu anak-anak sebagai inti dari permainan ini. Hal ini dilakukan untuk mengajak anak-anak agar mendengarkan lagu sesuai usia mereka. Dengan dibuatnya game ini diharapkan dapat menciptakan suatu media baru bagi anak-anak Indonesia untuk lebih mendengarkan lagu anak-anak yang sesuai dengan umur mereka.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Ragil Kurnia Pribadi (12510160021) |
Uncontrolled Keywords: | Game, Rhythm, Lagu Anak-Anak, Indonesia, Anak-anak |
Dewey Decimal Classification: | 700 – Arts & recreation > 790 Sports, games & entertainment > 793 Indoor games & amusements |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi |
Depositing User: | Deasy Kumalawati |
Date Deposited: | 04 May 2020 13:33 |
Last Modified: | 04 May 2020 13:33 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4599 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |