TA : Pembuatan Game Lagu Anak-Anak Bergenre Rhythm Game Sebagai Media Pembelajaran dan Pengembangan Anak Dusia Dini

Pribadi, Ragil Kurnia (2016) TA : Pembuatan Game Lagu Anak-Anak Bergenre Rhythm Game Sebagai Media Pembelajaran dan Pengembangan Anak Dusia Dini. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
12510160021-2016-TA-STIKOMSURABAYA.pdf

Download (11MB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Tujuan yang dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah membuat game bergenre rhythm sebagai media pembelajaran dan pengembangan anak di usia dini melalui lagu anak-anak. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya anak-anak di saat ini yang mendengarkan lagu dewasa. Mendengarkan lagu dewasa bagi anak-anak dapat merusak perkembangan emosional anak itu sendiri. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, studi literatur, observasi dan studi eksisting. Pengaplikasian alur dalam game ini menggunakan lagu anak-anak sebagai inti dari permainan ini. Hal ini dilakukan untuk mengajak anak-anak agar mendengarkan lagu sesuai usia mereka. Dengan dibuatnya game ini diharapkan dapat menciptakan suatu media baru bagi anak-anak Indonesia untuk lebih mendengarkan lagu anak-anak yang sesuai dengan umur mereka.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ragil Kurnia Pribadi (12510160021)
Uncontrolled Keywords: Game, Rhythm, Lagu Anak-Anak, Indonesia, Anak-anak
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 790 Sports, games & entertainment > 793 Indoor games & amusements
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi
Depositing User: Deasy Kumalawati
Date Deposited: 04 May 2020 13:33
Last Modified: 04 May 2020 13:33
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/4599

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item