Pengaruh Service Quality, Trust, Customer Satisfaction Terhadap Loyalitas Mahasiswa pada Stikom Surabaya

Sulistiowati, Sulistiowati (2014) Pengaruh Service Quality, Trust, Customer Satisfaction Terhadap Loyalitas Mahasiswa pada Stikom Surabaya. Jurnal Komunika, 3 (1). pp. 67-82. ISSN 2303-1700

[img]
Preview
Text
Jurnal Komunika 2014 Ok.pdf - Accepted Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Hasil Turnitin Jurnal Komunika.pdf - Accepted Version

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Review Jurnal Komunika Ok.pdf

Download (585kB) | Preview

Search this title on : |

Abstract

Maraknya persaingan bisnis pendidikan di Indonesia pada saat ini, menyebabkan masing-masing perguruan tinggi berupaya meningkatkan kualitas pelayanan (service quality) sebagai pendukung peningkatan kualitas pendidikan. STIKOM Surabaya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Jawa Timur yang berorientasi pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang komputer, juga berupaya untuk meningkatkan service quality agar mahasiswanya menjadi puas dan loyal. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji hal tersebut dengan menganalisis keterkaitan antara kualitas pelayanan (Service Quality), Trust, Customer Satisfaction dan loyalitas (loyalty) mahasiswa STIKOM Surabaya. Dengan penyebaran kuesioner pada sampel mahasiswa angkatan 2009 sebanyak 172 orang dan penggunaan metode analisis Structure Equal Modeling (SEM), diperoleh hasil bahwa setiap peningkatan service quality akan meningkatkan customer satisfaction dan trust, dan setiap peningkatan customer satisfaction akan meningkatkan loyalty mahasiswa STIKOM Surabaya. Setiap peningkatan service quality akan meningkatkan loyalty mahasiswa STIKOM Surabaya secara tidak langsung melalui mediator customer satisfaction


Export Record


Item Type: Article
Additional Information: Sulistiowati
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Trust, Customer Satisfaction, Loyalty, STIKOM Surabaya
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Perpustakaan > Journals
Depositing User: Annuh Liwan Nahar
Date Deposited: 22 Dec 2021 11:28
Last Modified: 24 Dec 2021 14:48
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5989

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item