LKP : Penerapan Digital Marketing pada Ganezza Bakery guna Meningkatkan Pemasaran

Putri, Indah Kumala (2023) LKP : Penerapan Digital Marketing pada Ganezza Bakery guna Meningkatkan Pemasaran. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
19430100012-2023-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
19430100012-2023-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Search this title on : |

Abstract

UMKM Ganezza Bakery merupakan UMKM yang bergerak dibidang perdagangan. UMKM ini didirikan pada tahun 2017 dan berlokasi di Jl. Tambak Asri No.45, Morokrembangan, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur. UMKM Ganezza Bakery menjual berbagai macam roti dan kue, serta dapat menerima pemesanan kue. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang telah dilakukan, bahwa UMKM Ganezza Bakery belum menerapkan digital marketing dalam melakukan pemasaran, sehingga pemasaran masih dilakukan secara konvensional. UMKM ini dikenal oleh masyarakat melalui pelanggan yang telah membeli produknya dan masyarakat sekitar. Dengan demikian, pemasaran yang dilakukan menjadi kurang maksimal dalam lingkup yang kecil. Dimana kenyataannya, sekarang ini pelaku bisnis tepatnya UMKM harus bisa mengikuti zaman dengan mengikuti kemajuan tekonologi informasi dengan menerapkan penjualan secara online, baik melalui media sosial atau melalui e-commerce. Pemasaran online yang sudah diterapkan ini dengan memanfaatkan media sosial (Facebook, Instagram Ads, dan Google Ads) dapat membantu meningkatkan knowledge masyarakat mengenai UMKM Ganezza Bakery. Calon konsumen dapat lebih mudah mencari informasi tanpa harus datang ke store UMKM Ganezza Bakery. Kegiatan pemasaran melalui online lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan pemasaran secara langsung, seperti membuka toko atau mengikuti pameran. Kegiatan pemasaran online juga tidak membutuhkan banyak waktu, tenaga, dan materi, sehingga lebih mudah diimplementasikan.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Indah Kumala Putri (19430100012)
Uncontrolled Keywords: media sosial, pemasaran digital, UMKM Ganezza Bakery
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Indah Kumala Putri
Date Deposited: 16 May 2023 16:32
Last Modified: 16 May 2023 16:32
THESIS ADVISORS: 1. Candraningrat, S.E., M.SM. (NIDN : 0705048901)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/7108

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item