TA : Perancangan Pop-Up Book Jenis Profesi sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak

Ardianto, Irfan (2025) TA : Perancangan Pop-Up Book Jenis Profesi sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Anak. Undergraduate thesis, Universitas Dinamika.

[img] Text
21420100041-2025-UNIVERSITASDINAMIKA-POSTER.pdf - Accepted Version

Download (437kB)
[img] Text
21420100041-2025-UNIVERSITAS DINAMIKA-KATALOG.pdf - Accepted Version

Download (5MB)
[img] Text
21420100041-2025-LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Search this title on : |

Abstract

Kemampuan berbahasa Inggris di Indonesia tergolong rendah, sehingga pengenalan sejak dini sangat penting, terutama pada usia 4–6 tahun yang merupakan masa perkembangan bahasa pesat. Tema profesi dipilih untuk membantu anak memahami peran sosial di masyarakat, memperluas pilihan cita-cita, dan menumbuhkan sikap menghargai berbagai profesi. Untuk mendukung pembelajaran ini, dikembangkan pop-up book bertema profesi dengan fitur Augmented Reality (AR) dilengkapi dengan audio yang memperkenalkan kosakata dan pelafalan bahasa Inggris secara menarik, interaktif, dan menyenangkan.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Irfan Ardianto (21420100041)
Uncontrolled Keywords: pop-up book, augmented reality, bahasa Inggris, profesi
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 740 Drawing & decorative arts > 741 Drawing & drawings
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Irfan Ardianto
Date Deposited: 15 Aug 2025 11:06
Last Modified: 15 Aug 2025 11:06
THESIS ADVISORS: 1. Setya Putri Erdiana, S.T., M.Ds. (NIDN : 0721099105)
2. Fenty Fahminnansih, S.T., M.MT. (NIDN : 0706028502)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/8206

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item