TA : Rancang Bangun Aplikasi Service Pada PT. Indo Bismar Komputer

Perdana, Gemilang Citra (2016) TA : Rancang Bangun Aplikasi Service Pada PT. Indo Bismar Komputer. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (107kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (335kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (238kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (308kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (5MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (98kB)

Search this title on : |

Abstract

PT. Indo Bismar Komputer merupakan perusahaan distributor penjualan alat-alat IT dan menerima jasa perbaikan (service) alat-alat IT. Pada bagian service khususnya bagian administrasi service memiliki beberapa permasalahan diantaranya pencatatan penerimaan barang service dicatat secara langsung dalam buku tulis sehingga menyebabkan redudansi data, admin service mengkonfirmasi customer berdasarkan ingatan saja sehingga mengakibatkan penumpukan barang karena admin service lupa mengkonfirmasi, pelayanan lama sebab admin service lupa mengkonfirmasi, berkurangnya kepercayaan dan kepuasan customer, pendapatan service menjadi tidak maksimal, biaya jasa service sering berubah sesuai permintaan teknisi serta laporan tidak akurat. Berdasarkan permasalahan diatas maka dibuat solusi berupa rancang bangun aplikasi service pada PT. Indo Bismar Komputer dengan menggunakan metode SDLC (Software Development Life Cycle) dengan pengembangan Waterfall. Adapun langkah-langkahnya yaitu analisis sistem, perancangan sistem, implementasi sistem, pengujian sistem dan pengelolaan sistem. Berdasarkan uji coba sistem dengan menggunakan Black Box Testing maka seluruh aplikasi yang dibuat mempunyai fungsional sesuai dengan kebutuhan sekaligus laporan yang terdiri dari laporan pendapatan service teknisi yang bertujuan untuk memantau tingkat pendapatan teknisi, laporan pendapatan service keseluruhan, laporan transaksi service dan laporan penjualan sparepart.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Gemilang Citra Perdana (10410110004)
Uncontrolled Keywords: Sistem Sparepart, Service, Black Box
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 620 Engineering & Applied operations
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 09 Jan 2017 08:30
Last Modified: 09 Jan 2017 08:30
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1754

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item