LKP : Rancang Bangun Aplikasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web PHP pada PDAM Surya Sembada Surabaya

Daniakso, Fajar Riska (2016) LKP : Rancang Bangun Aplikasi Pengaduan Keluhan Pelanggan Berbasis Web PHP pada PDAM Surya Sembada Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (107kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (140kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (121kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (20kB)

Search this title on : |

Abstract

PDAM atau Perusahaan Daerah Air Minum merupakan salah satu unit usaha milik daerah, yang yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum. PDAM terdapat di setiap provinsi, kabupaten, dan kotamadya di seluruh Indonesia. PDAM merupakan perusahaan daerah sebagai sarana penyedia air bersih yang diawasi dan dimonitor oleh aparataparat eksekutif maupun legislatif daerah. Perusahaan air minum yang dikelola negara secara modern sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda pada tahun 1920an dengan nama Waterleiding sedangkan pada pendudukan Jepang perusahaan air minum dinamai Suido Syo. Pada Divisi HUMAS(Hubungan Masyarakat) di PDAM Surya Sembada Surabaya terdapat permasalahan yang kerap terjadi dalam menerima dan menanggapi keluhan dari masyarakat sehingga keluhan dari masyarakat tidak sampai ke dinas atau pihak yang terkait. Setelah menerapkan sistem ini maka penyampaian keluhan dari masyarakat bisa dikelola dengan baik sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pemberitahuan ke dinas atau pihak yang terkait dan juga penanganan dari keluhan tersebut.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Fajar Riska Daniakso (13390100021)
Uncontrolled Keywords: Pengaduan Keluhan, PDAM, HUMAS
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > D3 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 09 Mar 2017 13:06
Last Modified: 21 Apr 2020 16:13
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1876

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item