TA : Perencanaan Demand Management For IT Services Pada PPTI Stikom Surabaya Menggunakan Standar Service Strategy ITIL V3

Rochdiansyah, Zhulfiki Arbhi (2016) TA : Perencanaan Demand Management For IT Services Pada PPTI Stikom Surabaya Menggunakan Standar Service Strategy ITIL V3. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (124kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (128kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (176kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (267kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (120kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (118kB)

Search this title on : |

Abstract

Pengembangan dan Penerapan Teknologi Informasi (PPTI) merupakan salah satu bagian di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya (Stikom Surabaya), PPTI berperan penting dalam menjamin jalannya Sistem dan Teknologi Informasi (STI) bagi setiap sivitas. Kondisi yang ada pada PPTI saat ini belum memiliki pola permintaan pengguna layanan TI sehingga PPTI tidak dapat memahami dan mengetahui pengaruh permintaan pengguna terhadap layanan dan ketersediaan kapasitas layanan dalam memenuhi permintaan tersebut. Solusi menghadapi permasalah tersebut, perlu dilakukannya perencanaan layanan IT untuk kebutuhan Demand Mangement for IT Service, proses ini memiliki tujuan untuk mengantisipasi dan mempengaruhi permintaan terhadap layanan IT pada PPTI. Dalam perencanaan Demand Management for IT Service, menggunakan standar Technology Infrastructure Library V3 (ITIL V3) khususnya pada Service Strategy yang di gunakan sebagai landasan untuk mendukung proses pengembangannya. Luaran dari hasil penelitian adalah telah dihasilkan 5 dokumen PBA, 14 dokumen UP, mekanisme pengelolaan permintaan pada layanan TI pada bagian PPTI berupa 1 dokumen kebijakan, serta 2 dokumen standard dan 2 dokumen prosedur untuk: 1) aktivitas pengelolaan permintaan berdasarkan aktivitas, 2) Aktivitas pembuatan penawaran layanan yang berbeda.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Zhulfiki Arbhi Rochdiansyah (12410100019)
Uncontrolled Keywords: Demand Management, PPTI, IT Service ITIL V3, Service Strategy
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 05 May 2017 13:39
Last Modified: 05 May 2017 13:39
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2104

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item