TA : Perencanaan Service Portfolio Management Pada Bagian PPTI Stikom Surabaya Menggunakan ITIL Versi 3

Handoko, Januaryoputra Setyo (2016) TA : Perencanaan Service Portfolio Management Pada Bagian PPTI Stikom Surabaya Menggunakan ITIL Versi 3. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (209kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (202kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (207kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (340kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (217kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (675kB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (202kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (198kB)

Search this title on : |

Abstract

Pengembangan dan Penerapan Teknologi Informasi (PPTI) merupakan bagian di Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya (Stikom Surabaya) yang berperan penting menjamin jalannya Sistem dan Teknologi Informasi (STI) untuk mendukung jalannya proses bisnis pada Stikom Surabaya. Saat ini PPTI belum memiliki standar dalam mengelola layanan TI untuk mengetahui apakah layanan tersebut masih layak atau tidak untuk digunakan, hal tersebut karena PPTI belum memiliki IT service portfolio. Dengan adanya kendala tersebut PPTI tidak dapat mengetahui apakah layanan tersebut masih berfungsi dengan baik atau tidak sebagai upaya untuk melakukan evaluasi terhadap layanan TI. Solusi dalam permasalahan diatas yaitu, melakukan perencanaan service portfolio management berdasarkan standar ITIL versi 3. Bertujuan menghasilkan dokumen IT service portfolio yang menghasilkan rincian layanan TI serta pengelolaan layanan TI pada PPTI Stikom Surabaya. Hasil dari perencanaan service portfolio management ini berupa dokumen service portfolio yang berisi 10 layanan Retired services, 5 layanan Service Catalogue, dan 8 layanan Service Pipeline, serta dokumen standar review portofolio layanan, analisa investasi nilai dan prioritas, serta pengelolaan layanan TI dan dokumen prosedur review portofolio layanan, analisa investasi nilai dan prioritas, serta pengelolaan layanan TI.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Januaryoputra Setyo Handoko (12410100165)
Uncontrolled Keywords: IT Service Portfolio, ITIL V3, Service Portfolio Management, Service Strategy
Dewey Decimal Classification: 300 – Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 31 May 2017 08:47
Last Modified: 31 May 2017 08:47
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2121

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item