PA : Membuat Aplikasi Administrasi Perkantoran Menggunakan Microsoft Office Access Pada Biro SDM & Umum PT Garam (Persero) Kantor Direksi Surabaya

Puspita, Nugraeni Wulan (2016) PA : Membuat Aplikasi Administrasi Perkantoran Menggunakan Microsoft Office Access Pada Biro SDM & Umum PT Garam (Persero) Kantor Direksi Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (211kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (211kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (210kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (450kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (201kB)

Search this title on : |

Abstract

Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) adalah bagian yang berperan penting untuk keberlangsungan sumber daya manusia yang bekerja pada suatu perusahaan. Bagian SDM PT Garam (Persero) Surabaya melakukan pekerjaan administrasi perkantoran seperti menangani surat masuk dan surat keluar serta melakukan pengarsipan dokumen karyawan yang telah pensiun, meninggal atau resign. Dalam penanganan surat masuk yang sebelumnya menggunakan Microsoft Office Excel dirasa masih kurang efektif. Maka, Pembuatan Form dalam Aplikasi Microsoft Office Access digunakan untuk lebih mengefektifkan dalam penanganan surat masuk Bagian SDM dengan tampilan yang memudahkan untuk memasukkan data kedalamnya. Pembuatan form dalam Microsoft Office Access dibuat dengan cara: membuat table desain view dengan field name sesuai dengan yang dibutuhkan, mendesain warna dan tampilan form, menambahkan buttons yang dibutuhkan seperti: button next record, button previous record, button first record, button last record, button find record dan penambahan attachments pada form input-an dokumen. Hasil Pembuatan Form dalam Aplikasi Microsoft Office Access saat ini digunakan untuk menangani Administrasi Perkantoran yaitu penanganan surat masuk pada Bagian SDM PT Garam (Persero) Kantor Direksi Surabaya.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nugraeni Wulan Puspita (13390150008)
Uncontrolled Keywords: surat masuk, surat keluar, Microsoft Office Excel, Microsoft Office Access, pengarsipan, sumber daya manusia
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 06 Jun 2017 07:52
Last Modified: 06 Jun 2017 07:52
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2145

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item