LKP : Rancang Bangun Aplikasi Perawatan Perangkat Kerja dan Penanganan Gangguan Berbasis Web Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Surabaya

Juniarti, Ni Nyoman Swastika (2013) LKP : Rancang Bangun Aplikasi Perawatan Perangkat Kerja dan Penanganan Gangguan Berbasis Web Pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Surabaya. Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (255kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf - Accepted Version

Download (244kB)
[img] Text
Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (219kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (319kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (536kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (393kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (219kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (334kB)

Search this title on : |

Abstract

Information System Service Support Management (IS SSM) merupakan salah satu unit pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Surabaya yang menangani masalah pengaduan ganguan dan maintenance pada perangkat kerja internal. Selama ini data gangguan dan maintenance masih disimpan dengan menggunakan program Microsoft Excel sehingga dapat memperlambat proses penanganan gangguan dan maintenance. Hal ini sangat penting karena penanganan gangguan pada perangkat kerja yang lambat akan mengganggu komunikasi antar bagian yang saling terkait dan dapat mengganggu proses bisnis yang sedang berlangsung. Solusi yang ditawarkan adalah pembuatan aplikasi perawatan perangkat kerja dan penanganan gangguan berbasis web yang mampu membantu pihak IS SSM dalam melakukan pencatatan serta menampilkan laporan terkait data gangguan dan maintenance secara informatif dan akurat kepada manager. Proses-proses utama yang ada diantaranya mencatat data gangguan, melakukan update data gangguan, mencatat data maintenance, serta membuat laporan data gangguan dan maintenance per tahun. Setelah diuji coba, aplikasi ini mampu membantu pihak IS SSM dalam memberikan informasi terkait data gangguan dan maintenance yang lebih informatif dan akurat kepada manager. Selain itu, aplikasi juga dapat membantu mempercepat penanganan gangguan perangkat kerja, sehingga proses bisnis yang sedang berlangsung tidak terhambat.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ni Nyoman Swastika Juniarti (10410100066)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Perawatan, Perangkat Kerja, Gangguan, Web
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 620 Engineering & Applied operations
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 23 May 2014 14:22
Last Modified: 23 May 2014 14:22
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/239

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item