TA : Pembuatan Dokumen Portofolio Layanan TI pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Putri Surabaya Berdasarkan ITIL V3

Nizar, Aprillia Ulfa (2017) TA : Pembuatan Dokumen Portofolio Layanan TI pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Putri Surabaya Berdasarkan ITIL V3. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (354kB) | Preview

Abstract

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Putri Surabaya adalah rumah sakit swasta di Surabaya yang menangani pelayanan dibidang obstetri dan ginekologi. Proses bisnis yang dijalankan yaitu dengan menerapkan strategi kualitas internal dan eksternal. Strategi kualitas internal yang diterapkan masih belum optimal, hal ini dikarenakan layanan TI pada RSIA Putri tidak mendukung semua proses bisnis layanan obstetri dan ginekologi. Solusi dari permasalahan tersebut yaitu pembuatan dokumen portofolio layanan TI pada RSIA Putri Surabaya berdasarkan ITIL V3. Dengan adanya pembuatan portofolio layanan TI pada RSIA Putri Surabaya ini dapat memberikan solusi layanan TI yang mendukung semua proses bisnis layanan obstetri dan ginekologi. Hasil dari pembuatan dokumen portofolio layanan TI ini yaitu sembilan layanan TI yang dapat mendukung semua proses bisnis RSIA Putri baik pada support activity maupun primary activity mulai dari inbound logistic sampai services yaitu: 1. Sistem Informasi Pengembangan TI, 2. Sistem Informasi Akuntansi, 3. Sistem Informasi SDM, 4. e-ReservasiAmbulan, 5. e-MedicineSales, 6. Sistem Informasi Persediaan Obat dan Alat Kesehatan, 7. e-AdministrasiPasien, 8. e-Marketing, dan 9. e-CustomerCare. Dengan prioritas pertama yaitu e-AdministrasiPasien nilai ROI 75% dan prioritas terakhir yaitu Sistem Informasi Akuntansi nilai ROI 29%.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Aprillia Ulfa Nizar (13410100117)
Uncontrolled Keywords: Layanan TI, IT Service Portfolio, Service Strategy, Demand Management, Service Portfolio Management
Dewey Decimal Classification: 300 – Social sciences > 360 Social services; association > 362 Social welfare problems & services
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 12 Oct 2017 09:21
Last Modified: 12 Oct 2017 09:21
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2473

Actions (login required)

View Item View Item