TA : Pembuatan Game Bergenre Rhythm Bertema Wayang Ramayana Khas Solo Untuk Remaja

Hapsari, Cynthia Anggun (2017) TA : Pembuatan Game Bergenre Rhythm Bertema Wayang Ramayana Khas Solo Untuk Remaja. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download--- (255kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download--- (210kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download--- (203kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download--- (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download--- (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download--- (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download--- (2MB)
[img] Text
BAB_VI.pdf - Accepted Version

Download--- (122kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download--- (323kB)

Search this title on : |

Abstract

Kesenian wayang kulit merupakan karya seni asli Indonesia yang telah diakui dunia, dan wajib bagi kita seluruh warga Indonesia unterus mempertahankannya. Generasi yang paling sesuai untuk mempertahankan kesenian ini adalah remaja, dikarenakan remaja memiliki rasa ingin tau yang cepat dan dapat menerima segala informasi dengan cepat juga, maka dari itu mereka sangat baik apabila dijadikan jembatan untuk mempertahankan wayang kulit yang semakin menghilang dengan cepat. Tetapi karena era globalisasi yang semakin maju membuat kesenian tradisional ini semakin terhimpit dan ditinggalkan. Dengan masalah yang ada tersebut maka dibuatlah game rhythm bertema wayang Ramayana untuk remaja. Kisah Ramayana diangkat karena memiliki unsur-unsur kesetia kawanan yang kuat dimana pada masa remaja, mereka lebih sering bergaul dengan teman sebayanya. Dengan format game handphone dan genre musik yang modern diharap lebih mampu menarik minat remaja untuk lebih mengeksplore kesenian wayang kulit terutama Ramayana yang sudah semakin hilang dikikis jaman.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Cynthia Anggun Hapsari (13510160039)
Uncontrolled Keywords: Game, Rhythm, Wayang Kulit, Ramayana
Dewey Decimal Classification: 700 – Arts & recreation > 790 Sports, games & entertainment > 793 Indoor games & amusements
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 16 Oct 2017 09:26
Last Modified: 16 Oct 2017 09:26
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2489

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item