TA : Pembuatan Game Bergenre Adventure Tentang Batik Jarak Arum Surabaya sebagai Media Pengetahuan dan Pengenalan Kepada Remaja Jawa Timur

Hadi, Aiman Nizam (2017) TA : Pembuatan Game Bergenre Adventure Tentang Batik Jarak Arum Surabaya sebagai Media Pengetahuan dan Pengenalan Kepada Remaja Jawa Timur. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (735kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_VI.pdf - Accepted Version

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (374kB) | Preview

Abstract

Tujuan yang dicapai dalam Tugas Akhir ini adalah membuat game bergenre adventure sebagai media untuk memperkenalkan kembali kepada remaja melalui permainan petualangan dialam mimpi. Hal ini dilatar belakangi oleh kurangnya pemahaman batik dolly Surabaya karena perkembangan zaman oleh kalangan remaja, game berbasis permainan petualangan sudah banyak dilakukan namun yang berbasis batik masih belum ada. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, studi literatur, observasi dan studi eksisting. Pengaplikasian alur dalam game ini menggunakan permainan tradisional patil lele sebagai inti dari permainan. Hal ini dilakukan untuk mengajak remaja untuk mengenal batik agar mereka tidak lupa bahwa batik adalah salah satu warisan dunia. Dengan dibuatnya game ini diharapkan dapat menciptakan suatu media baru bagi remaja Indonesia untuk lebih mengetahui tentang warisan dunia khususnya batik agar para remaja dapat mengetahui tentang warisan dunia ini dan kemudian mampu mengembangkannya.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Aiman Nizam Hadi (12510160029)
Uncontrolled Keywords: Game, Adventure, Warisan dunia, Batik, Indonesia, Remaja
Dewey Decimal Classification: 700 - Arts & recreation > 790 Sports, games & entertainment > 793 Indoor games & amusements
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > D4 Produksi Film dan Televisi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 17 Oct 2017 06:55
Last Modified: 17 Oct 2017 06:55
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2491

Actions (login required)

View Item View Item