TA : Analisis Pengaruh Kualitas Aplikasi Brilian Terhadap Kepuasan Mahasiswa Stikom Surabaya Menggunakan Metode Webqual

Aji, Yoshua Tri (2017) TA : Analisis Pengaruh Kualitas Aplikasi Brilian Terhadap Kepuasan Mahasiswa Stikom Surabaya Menggunakan Metode Webqual. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (476kB) | Preview

Abstract

Pada tahun 2006 Google memperkenalkan Google Apps for Education (GAfE). Salah satu lembaga pendidikan yang memanfaatkan Google Apps For Education adalah Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya (Stikom Surabaya). Pemanfaatannya dalam bentuk aplikasi berbasis web elearning bernama Brilian yang dibuat oleh tim Pusat Pengembangan Pendidikan dan Aktivitas Instruksional (P3AI). Aplikasi ini mulai digunakan pada tahun 2014 tetapi belum bersifat wajib digunakan. Pada tahun 2016 seluruh mahasiswa diwajibkan menggunakan aplikasi tersebut tetapi hanya 81% yang menggunakan. Hal ini tidak sesuai dengan target yang diharapkan. Belum seluruhnya mahasiswa menggunakan aplikasi Brilian dapat menandakan adanya ketidakpuasan terhadap aplikasi tersebut. Untuk itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kepuasan pengguna aplikasi Brilian oleh mahasiswa Stikom Surabaya. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode WebQual yang diawali dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden. Hasil dari penelitian menunjukan hasil bahwa Kualitas Interaksi dan Kegunaan dari Brilian berdampak langsung terhadap kepuasan pengguna sebesar 44,7% namun kualitas Interaksi belum memenuhi Kepuasan mahasiswa terhadap Brilian dengan nilai rata-rata 2,95, sedangkan Kualitas Kegunaan sudah terpenuhi dengan nilai rata-rata 3,02.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Yoshua Tri Aji (11410100113)
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan Website, WebQual, Kepuasan pengguna, Regresi Linear
Dewey Decimal Classification: 300 – Social sciences > 370 Education > 370 Education
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 02 Nov 2017 11:10
Last Modified: 02 Nov 2017 11:10
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2505

Actions (login required)

View Item View Item