TA : Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Interaktif Anatomi Tubuh Manusia Menggunakan Teknologi J2ME

Panigoro, Amelia Febrina (2006) TA : Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Interaktif Anatomi Tubuh Manusia Menggunakan Teknologi J2ME. Undergraduate thesis, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer.

[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-48-DAFTAR ISI.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-48-Cover.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-48-BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-48-BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-48-BAB III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-48-BAB V.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-48-BAB IV.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
STIKOMP-Undergraduate-48-Daftar Pustaka.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat dewasa ini sudah banyak dirasakan manfaatnya dari berbagai kalangan khususnya kalangan pendidikan dalam usaha peningkatan prestasi dan minat belajar siswa. Pembelajaran interaktif anatomi tubuh manusia menggunakan teknologi J2ME merupakan metode pembelajaran yang memungkinkan seorang user atau siswa SMU dapat mengakses data pelajaran melalui media handphone. Perkembangan teknologi mobile sudah semakin maju, semakin banyak pula handphone yang mendukung teknologi Java. Hampir setiap siswa SMU memiliki handphone sebagai media komunikasi melainkan kurang memahami manfaat dari teknologi yang ada didalamnya. Pemanfaatan teknologi mobile dalam proses pembelajaran dapat memberikan jawaban terhadap kesulitan yang berdampak pada kurang respon siswa terhadap materi yang diajarkan. Model pembelajaran mobile yang diterapkan pada sistem pembelajaran ini adalah tutorial dan latihan. Dengan desain sistem secara interaktif akan lebih meningkatkan respon siswa SMU terhadap materi-materi yang disajikan. Proses pembelajaran dapat dilakukan kapan dan dimana saja seiring dengan kesibukan kegiatan siswa diluar sekolah seperti les bimbingan belajar, olah raga, organisasi dan lain sebagainya. Pembelajaran dengan menggunakan media handphone merupakan bagian dari strategi penyampaian isi pembelajaran yang memiliki efisiensi waktu dan praktis yang berkaitan dengan terbatasnya tenaga pengajar, alokasi waktu kegiatan tatap muka yang disediakan kurikulum.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Amelia Febrina Panigoro (00410100165)
Uncontrolled Keywords: j2me, metode pembelajaran, anatomi tubuh manusia, java
Dewey Decimal Classification: 700 - Arts & recreation > 740 Drawing & decorative arts > 743 Drawing & drawings by subject
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 15 Dec 2021 10:20
Last Modified: 15 Dec 2021 10:43
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5793

Actions (login required)

View Item View Item