PA : Penanganan Pelanggan pada Bagian Customer Service Kantor Pos Surabaya Selatan 60400

Permata, Nova Indah (2012) PA : Penanganan Pelanggan pada Bagian Customer Service Kantor Pos Surabaya Selatan 60400. Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (246kB)
[img] Text
Abstrak.pdf - Accepted Version

Download (282kB)
[img] Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version

Download (477kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (215kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (446kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (519kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (408kB)
[img] Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (202kB)

Search this title on : |

Abstract

Pelayanan yang maksimal terhadap pelanggan merupakan hal yang penting yang harus di perhatikan oleh masing-masing instansi. Tujuan penulisan laporan proyek akhir mengetahui dan mempelajari tata kerja Kantor Pos Surabaya Selatan 60400 dalam hal pengiriman paket maupun dalam pelacakan kiriman tersebut aplikasi website Integrated Postal Operations System (i-POS) maupun posindonesia.co.id dan penyampaian harga tarif pengiriman. Pembuatan aplikasi pada tarif pos menggunakan Microsoft Access 2007 sendiri tidak lain untuk memudahkan pelayanan terhadap pelanggan agar pelanggan merasa puas dalam penyampaian tersebut. Langkah yang dilakukan oleh penulis sendiri yaitu melalui Studi Observasi, Wawancara, Studi Literatur atau Perpustakaan, lalu dilakukan Penyusunan Laporan, dan Konsultasi (Bimbingan). Berdasarkan hasil dari Proyek Akhir yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa proses pelacakan pada kantor pos Surabaya selatan sudah baik, karena dalam hasil pelacakan sendiri menampilkan info hasil pelacakan dengan lengkap. Pemanfaatan tekhnologi pada bagian customer service juga sudah mulai diterapkan secara maksimal.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nova Indah Permata (09390150008)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Pelanggan, Microsoft Access 2007, Integrated Postal Operations System
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 25 May 2015 09:33
Last Modified: 07 Mar 2023 11:43
THESIS ADVISORS: 1. Ristanti Akseptori, S.S., M.M. (NIDN : 0717028601)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1105

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item