Setiawan, Wahyu (2013) TA : Perencanaan Information Technology Service Continuity Management Berdasarkan ITIL V-3 pada PT. Telkom MSC Area V Jawa Timur. Undergraduate thesis, STIKOM Surabaya.
![]() |
Text
Cover.pdf - Accepted Version Download (182kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version Download (142kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf - Accepted Version Download (151kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf - Accepted Version Download (275kB) |
![]() |
Text
Bab II.pdf - Accepted Version Download (320kB) |
![]() |
Text
Bab III.pdf - Accepted Version Download (338kB) |
![]() |
Text
Bab IV.pdf - Accepted Version Download (877kB) |
![]() |
Text
Bab V.pdf - Accepted Version Download (121kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Download (161kB) |
Search this title on :
|
Abstract
Telkom MSC (Maintenance Service Center) merupakan salah satu divisi dari PT. Telekomunkasi Indonesia, Tbk yang fungsi utamanya yaitu melakukan infrastructure maintenance management perangkat telekomunikasi yang dimiliki oleh Telkom. Selama ini proses maintenance dan repair yang dilakukan pada PT. Telkom MSC Area V Jawa Timur hanya sebatas mengacu pada standard kerja yang telah ditetapkan oleh manajemen, sehingga terdapat beberapa aktivitas pada maintenance dan repair yang dapat menimbulkan kendala. Permasalahan yang dihadapi oleh PT. Telkom MSC Area V Jawa Timur ini adalah belum memiliki standard mengenai proses apa yang harus dilakukan ketika atau sebelum terjadi kendala pada proses maintenance dan repair itu sendiri, hanya sebatas melakukan rapat koordinasi terkait kendala yang sedang/telah terjadi agar tidak terulang di masa datang. Framework ITIL-V3 digunakan sebagai acuan untuk menyusun pola kerja yang terstruktur. Sehingga dengan adanya standard ini nantinya dapat memberikan arahan kerja yang jelas ketika atau sebelum terjadi kendala pada proses maintenance dan repair.Serta dapat memberikan rekomendasi perbaikan berupa Standard Operating Procedure (SOP), Instruksi Kerja (IK) dan Rekaman Kerja (RK) berdasarkan framework yang berkaitan dengan IT Continuity Management.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Wahyu Setiawan (09410100186) |
Uncontrolled Keywords: | Management, Information Technology Service Continuity Management, ITIL, Telkom |
Dewey Decimal Classification: | 300 – Social sciences > 300 Social sciences, sociology & anthropology |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Annuh Liwan Nahar |
Date Deposited: | 27 Jul 2015 09:10 |
Last Modified: | 28 Apr 2020 12:04 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1195 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
![]() |
View Item |