LKP : Rancang Bangun Aplikasi Monitoring Payment Collections Internet pada PT. Telkom Indonesia Regional V Jatim

Mawartiningsih, Nur (2016) LKP : Rancang Bangun Aplikasi Monitoring Payment Collections Internet pada PT. Telkom Indonesia Regional V Jatim. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (275kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (262kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (490kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (320kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (177kB)

Search this title on : |

Abstract

PT. Telkom Indonesia Regional V Jatim, merupakan salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang telekomunikasi. Sebagai icon pemerintah, perusahaan ini selalu berusaha untuk terus meningkatkan kinerja serta pelayanan terhadap pelanggan. PT. Telkom Indonesia Regional V Jatim ini mempunyai sistem yang kompleks, sehingga banyak kendala sering terjadi dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan. Beberapa kendala yang sering muncul diantaranya dalam hal penanganan pembuatan tagihan pelanggan, penerimaan pembayaran pelanggan, dan pembuatan laporan rekap tagihan. Seluruh proses bisnis yang ada pada PT.Telkom Indonesia Regional V Jatim di bagian Billing and Collections masih menggunakan pencatatan data secara manual. Kegiatan operasional pada Unit ini berkaitan dengan Billing and Collection (UBC). Pada Unit inilah proses tagihan atas pemakaian jasa dilakukan. Mulai dari memproses setiap pemakaian jasa telekomunikasi per pelanggan, per hari sampai melakukan collection setiap bulannya. Seluruh proses kegiatan pada Unit Billing and Collections (UBC) dilakukan secara manual, dengan sistem billing dan prosedur yang di tetapkan. Monitoring merupakan bagian penting dari praktik manajemen dengan program yang terintegrasi, maka dibuatlah sistem terkomputerisasi yang dapat menangani masalah pembuatan tagihan pembayaran pelanggan, penerimaan pembayaran pelanggan dan pembuatan laporan. sistem ini akan menagani proses-proses bisnis yang ada pada PT. Telkom Indonesia Regional V Jatim. Aplikasi ini sangat membantu proses bisnis pada bagian billing dan collection (UBC) dalam melakukan pencatatan tagihan pelanggan, pencatatan data pelanggan, sampai perhitungan biaya tagihan pembayaran pelanggan. Aplikasi ini menghasilkan beberapa laporan diantaranya laporan pembayaran pelanggan, laporan tagihan pelanggan, laporan denda, dan laporan pelanggan yang belum terbayar.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nur Mawartiningsih (13390100011)
Uncontrolled Keywords: teknologi, telekomunikasi, monitoring, billing
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 620 Engineering & Applied operations > 621 Applied physics
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > D3 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 05 Jun 2017 09:54
Last Modified: 21 Apr 2020 16:15
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2141

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item