TA : Perancangan Iklan Animasi 3 Dimensi Batik Tie Dye Surabaya Berbasis Online Guna Mengenalkan Kepada Masyarakat

Maredhany, Lora Angelina (2017) TA : Perancangan Iklan Animasi 3 Dimensi Batik Tie Dye Surabaya Berbasis Online Guna Mengenalkan Kepada Masyarakat. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Accepted Version

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Isi.pdf - Accepted Version

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar_Pustaka.pdf - Accepted Version

Download (278kB) | Preview

Abstract

Batik adalah salah satu hasil dari kerajinan Nusantara berbahan kain.Kekayaan dari batik celup (Tie Dye) warisan turun-menurun yang dilestarikan tersebut merupakan aset yang tak terhingga. Saat ini telah banyak gerakan yang ingin mengangkat batik salah satunya membranding, mengenalkan kembali, dan lain-lain.Tetapi yang sering ditemui kebanyakan batik-batik tulis dari beberapa jenis dan khas dari kota tertentu padahal di Surabaya terdapat Batik Tie Dye yang menarik dan patut untuk dikenalkan kepada masyarakat. Permasalahannya adalah kurangnya media promosi untuk Batik Tie Dye di Surabaya sehingga banyak konsumen kurang memiliki daya tarik untuk membeli. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang Iklan animasi 3D berbasis Online pada Batik Tie Dye di Surabaya untuk mengenalkan kepada masyarakat dengan Media utama Iklan berbasis Online menggunakan youtube, dan media sosial (Instagram, Facebook, Line, Path ). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif bertujuan untuk dapat menentukan cara mencari, mengumpulkan, mengelolah, dan menganalisis data dari hasil yang telah diteliti tersebut.mengumpulkan data diperoleh melalui hasil observasi, wawancara, dokumentasi. Agar dapat menginformasikan suatu produk baru dikalangan masyarakat perlu adanya suatu media yang di ciptakan untuk menyampaikan pesan. Untuk mengenalkan suatu produk, media yang cocok digunakan adalah media seperti video karena memiliki tujuan untuk menginformasikan dengan menggunakan animasi 3D ini agar diketahui khalayak luas lebih detail dan terlihat real.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Lora Angelina Maredhany (13420100071)
Uncontrolled Keywords: Batik Tie Dye Surabaya, Iklan Animasi 3D, Berbasis Online
Dewey Decimal Classification: 700 - Arts & recreation > 740 Drawing & decorative arts > 741 Drawing & drawings
Divisions: Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Maria Nugrahayu
Date Deposited: 12 Oct 2017 09:19
Last Modified: 12 Oct 2017 09:19
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2474

Actions (login required)

View Item View Item