LKP : Aplikasi Penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat dan Keluhan Masyarakat Berbasis Desktop pada Klinik Pendidikan di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

Duanasari, Septi Aisyah (2017) LKP : Aplikasi Penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat dan Keluhan Masyarakat Berbasis Desktop pada Klinik Pendidikan di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (238kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (333kB)
[img] Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (326kB)
[img] Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (284kB)
[img] Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (589kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (119kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (202kB)

Search this title on : |

Abstract

Klinik Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur merupakan media untuk memberikan bantuan layanan penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan ketentuan PP No. 17 tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan. Disebut penyelenggaraan pendidikan ialah kegiatan pelaksanaan komponen sistem pendidikan pada satuan atau program pendidikan pada jalur jenjang dan jenis pendidikan agar proses pendidikan dapat berlangsung sesuai dengan tujuan pendidikan Nasioanal. Selain itu Klinik Pendidikan berfungsi sebagai layanan sentral informasi dan komunikasi pendidikan di Jawa Timur dalam rangka memenuhi dengan ketentuan Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, perlu disusun indeks kepuasan masyarakat dan pengaduan keluhan masyarakat sebagai tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan. Kegiatan indeks kepuasan masyarakat dan pengaduan keluhan di Klinik Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur masih dilakukan secara manual, sehingga dapat mengakibatkan data indeks kepuasan masyarakat dan keluhan masyarakat hilang dan tidak dapat dilakukannya evaluasi terhadap kinerja petugas layanan. Peningkatan kualitas pelayanan publik sangat penting ditingkatkan, maka dibuatlah sistem penilaian indeks kepuasan masyarakat dan pengaduan keluhan masyarakat yang telah terkomputerisasi dan telah terintegrasi yang merupakan wadah dalam penilaian pelayanan dan keluhan dari seluruh lapisan masyarakat Jawa Timur. Aplikasi ini menghasilkan laporan penilaian pelayanan dan keluhan masyarakat sehingga dapat menjadi bahan evaluasi kinerja untuk meningkatkan kualitas pelayanan sehingga mampu membantu menyelesaikan masalah dengan mengurangi kesalahan penyampaian informasi dari masyarakat ke dinas yang terkait.


Export Record


Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Septi Aisyah Duanasari (14390100021)
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan Masyarakat, Keluhan Masyarakat, Klinik Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > D3 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 28 Aug 2017 17:23
Last Modified: 17 Apr 2020 09:04
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2338

Download Statistics

Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

View more statistics

Actions (login required)

View Item   View Item