TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisa Kepuasan Pasien pada Rumah Sakit Pura Raharja Surabaya

Pratama, Pandu Gumelar (2017) TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisa Kepuasan Pasien pada Rumah Sakit Pura Raharja Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (264kB) | Preview

Abstract

Rumah Sakit Pura Raharja adalah rumah sakit yang bergerak dibidang kesehatan masyarakat, khususnya untuk melayani kelahiran dan persalinan anak. Hingga saat ini belum pernah dilakukan survei untuk menganalisa kepuasan pasien baik itu rawat maupun inap. Penilaian yang ada saat ini hanya sebatas keperawatan dengan opsi ya dan tidak. Hal ini dapat mengakibatkan minimnya informasi untuk mengetahui kepuasan pasien. Selain itu pengumpulan data, penyimpanan dan pengolahan data hingga saat ini menggunakan kertas dan manual yang mengakibatkan lamanya tiap proses yang ada. Berdasarkan permasalahan diatas, Rumah Sakit Pura Raharja Surabaya membutuhkan aplikasi yang dapat membantu untuk pengumpulan data, penyimpanan, serta pengolahan data yang berasal dari skala lima likert untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada rumah sakit. Dengan menggunakan analisis gap, analisis kuadran dan grafik indeks kepuasan, dapat diketahui seberapa besar kepuasan serta perbandingan antara jasa yang diberikan dengan jasa yang diterima oleh pasien, serta memberikan informasi terkait bagian mana yang harus mendapatkan prioritas terlebih dahulu, sehingga pihak rumah sakit dapat memprioritaskan perbaikan mutu jasa pada layanan tersebut. Dengan aplikasi analisa kepuasan yang dibuangun, dapat dilakukan pengumpulan data survei untuk mendapatkan respon dari pasien, kemudian dapat melakukan analisa berdasarkan data survei yang telah dikumpulkan, serta memberikan laporan dan rekomendasi kepada manajemen berdasarkan analisis yang dilakukan untuk evaluasi layanan berikutnya.


Export Record



Statistic

IRStats Detail StatisticView more statistics

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pandu Gumelar Pratama (13410100094)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Analisa Kepuasan Pasien, Gap analysis, Analisis Kuadran, Indeks kepuasan pasien, Rumah Sakit Pura Raharja Surabaya
Dewey Decimal Classification: 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Agung P. W.
Date Deposited: 09 Nov 2017 08:18
Last Modified: 09 Nov 2017 08:18
THESIS ADVISORS: 1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
URI: http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2591

Actions (login required)

View Item View Item