Pratama, Pandu Gumelar (2017) TA : Rancang Bangun Aplikasi Analisa Kepuasan Pasien pada Rumah Sakit Pura Raharja Surabaya. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
Text
COVER.pdf - Accepted Version Download (133kB) |
|
Text
DAFTAR_ISI.pdf - Accepted Version Download (269kB) |
|
Text
BAB_I.pdf - Accepted Version Download (385kB) |
|
Text
BAB_II.pdf - Accepted Version Download (935kB) |
|
Text
BAB_III.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text
BAB_V.pdf - Accepted Version Download (264kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (264kB) |
Search this title on : |
Abstract
Rumah Sakit Pura Raharja adalah rumah sakit yang bergerak dibidang kesehatan masyarakat, khususnya untuk melayani kelahiran dan persalinan anak. Hingga saat ini belum pernah dilakukan survei untuk menganalisa kepuasan pasien baik itu rawat maupun inap. Penilaian yang ada saat ini hanya sebatas keperawatan dengan opsi ya dan tidak. Hal ini dapat mengakibatkan minimnya informasi untuk mengetahui kepuasan pasien. Selain itu pengumpulan data, penyimpanan dan pengolahan data hingga saat ini menggunakan kertas dan manual yang mengakibatkan lamanya tiap proses yang ada. Berdasarkan permasalahan diatas, Rumah Sakit Pura Raharja Surabaya membutuhkan aplikasi yang dapat membantu untuk pengumpulan data, penyimpanan, serta pengolahan data yang berasal dari skala lima likert untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada rumah sakit. Dengan menggunakan analisis gap, analisis kuadran dan grafik indeks kepuasan, dapat diketahui seberapa besar kepuasan serta perbandingan antara jasa yang diberikan dengan jasa yang diterima oleh pasien, serta memberikan informasi terkait bagian mana yang harus mendapatkan prioritas terlebih dahulu, sehingga pihak rumah sakit dapat memprioritaskan perbaikan mutu jasa pada layanan tersebut. Dengan aplikasi analisa kepuasan yang dibuangun, dapat dilakukan pengumpulan data survei untuk mendapatkan respon dari pasien, kemudian dapat melakukan analisa berdasarkan data survei yang telah dikumpulkan, serta memberikan laporan dan rekomendasi kepada manajemen berdasarkan analisis yang dilakukan untuk evaluasi layanan berikutnya.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Pandu Gumelar Pratama (13410100094) |
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Analisa Kepuasan Pasien, Gap analysis, Analisis Kuadran, Indeks kepuasan pasien, Rumah Sakit Pura Raharja Surabaya |
Dewey Decimal Classification: | 600 – Technology > 650 Management & auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Teknologi dan Informatika > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Agung P. W. |
Date Deposited: | 09 Nov 2017 08:18 |
Last Modified: | 09 Nov 2017 08:18 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/2591 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |