Baptista, Jose Da Costa Lobo (2016) TA : Perancangan Logo dan Media Promosi Cristo Rei Berbasis Religi untuk Meningkatkan Brand Awareness Wisata Kota Dili. Undergraduate thesis, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.
Text
Abstrak.pdf - Accepted Version Download (122kB) |
|
Text
Cover.pdf - Accepted Version Download (237kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf - Accepted Version Download (220kB) |
|
Text
Bab I.pdf - Accepted Version Download (220kB) |
|
Text
Bab II.pdf - Accepted Version Download (697kB) |
|
Text
Bab III.pdf - Accepted Version Download (200kB) |
|
Text
Bab IV.pdf - Accepted Version Download (3MB) |
|
Text
Bab V.pdf - Accepted Version Download (300kB) |
|
Text
Daftar pustaka.pdf - Accepted Version Download (124kB) |
Search this title on : |
Abstract
Logo dan Media Promosi merupakan suatu hal yang sangat penting dalam dunia advertising, dengan adanya Logo maka sebuah lembaga dapat di kenal dan di kenal oleh para khalayak, oleh sebab itu logo sangatlah penting. Dalam membantu mewujudkan awareness yang ingin dituj oleh suatu lembaga maka media promosi adalah cara terbaik untuk memperkenalkan lembaga tersebut pada khalayak. Permasalahan yang ada pada Cristo Rei adalah tidak adanya Logo yang dapat membedakan tempat wisata ini dengan tempat lain, dan kurangnya media promosi yang mumpuni untuk mengangkat awareness dari Cristo Rei Dili. Cristo Rei adalah sebuah patung yang terletak diatas bukit yang bernama Fatukama. Fatukama sendiri dinamai karena memiliki cerita yang memang benar adanya dan terjadi. Jaman dahulu ada dua suku yang sering bertantangan dengan menggunakan anak panah sebagai senjata utama kedua belah pihak untuk membasmi musuh masing-masing. Sayangnya dengan sejarah yang dimiliki oleh tempat ini belum bisa membuat tempat ini terkenal di mata para wisatawan yang menjalajahi tempat-tempat wisata di muka bumi ini. Dengan ini peneliti membuat perancangan logo dan media promosi guna mendobrak popularitas di mata para wisatawan. Adapula metode yang digunakan oleh peneliti dalam merancang logo dan media promosi Cristo Rei yaitu mengunakan pengumpulan data secara kualitatif yaitu dengan wawancara, observasi, dokumentasi, studi kompetitor, dan creative brief yang sangat penting dalam perancanga konsep penelitian. Dari semua hasil analisis data tersebut maka konsep yang di dapat adalah Integrity. Integrity di dapat berdasarkan hasil keyword yang di dapat dan artinya mutu, sifat dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan, dan kejujuran persis seperti yang di tonjolkan Cristo Rei yaitu patung Yesus. Perlu adanya upaya perancangan untuk meningkatkan brand awareness dari Cristo Rei yaitu dengan logo dan media promosi. Dengan adanya logo maka para calon wisatawan bisa membedakan Cristo Rei dengan tempat wisata lainnya.
Export Record
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Jose Da Costa Lobo Baptista (12420100046) |
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness, Cristo Rei, Berbasis Religi, Wisata Kota Dili, Integrity |
Dewey Decimal Classification: | 700 – Arts & recreation > 760 Graphic arts; Printmaking & prints |
Divisions: | Fakultas Desain dan Industri Kreatif > S1 Desain Komunikasi Visual |
Depositing User: | Annuh Liwan Nahar |
Date Deposited: | 09 Feb 2017 09:57 |
Last Modified: | 22 Apr 2020 14:32 |
THESIS ADVISORS: |
1. UNSPECIFIED (NIDN : UNSPECIFIED)
|
URI: | http://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/1826 |
Download Statistics
Downloads over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Actions (login required)
View Item |